Friday, June 16, 2017

Cara Agar Pepaya Cepat Berbuah - Hallo sobat Gooretro siapa sih yang tidak mengidam-idamkan memiliki tanaman pepaya yang memiliki buah lebat, berpohon pendek dan memiliki batang yang kokoh tidak mudah rubuh diterjang kencangnya tiupan angin, Keuntungan utama yang bisa kita dapat dari pohon pepaya yang pendek adalah buah nya yang mudah untuk kita panen tanpa susah payah memanjat pohonnya dan bisa kita jadikan alternatif pengganti tanaman hias di depan rumah kita, apalagi pohon nya pendek dan memiliki buah yang lebat pasti tetangga sekitar kita akan berdecak kagum melihat fenomena di halaman rumah kita.
Cara Agar Pepaya Cepat Berbuah & Memiliki Pohon Pendek
Dari segi ekonomi kita juga diuntungkan dengan lebatnya buah yang didapat dan mudah dalam proses pemanenan, apalagi harga buah pepaya menjelang lebaran saat ini melonjak tinggi dikarenakan buah pepaya banyak di manfaatkan para pedagang untuk berjualaan es buah. Buah pepaya yang sedang hitz dan banyak dibicarakan diforum adalah jenis pepaya bangkok. Pepaya jenis ini memiliki pohon yang relatif besar ketimbang jenis-jenis yang lebih dulu tenar di indonesia, oleh karena itu jenis ini sangat cocok untuk memakai teknik ini. tapi bukan berarti teknik memotong batang pepaya ini hanya bisa dilakukan pada jenis pepaya bangkok saja. Namum teknik ini juga seperti pepaya cibinong, hawai, california dan lain-lain.

Proses pemotongan untuk memendekkan pohon pepaya tidak bisa kita lakukan dengan cara mencangkok batang melainkan dgn cara pemotongan batang pohon secara benar dan pemilihan tunas yang tepat.

Cara Agar Pepaya Cepat Berbuah & Memiliki Pohon Pendek

Untuk "Cara Agar Pepaya Cepat Berbuah" dan dapat menghasilkan buah pepaya yang berkualitas bagus serta memiliki postur batang yang kokoh, sebaiknya kita membeli bibit pepaya yg berkualitas mulai dari pemilihan bibit yang berkualitas atau kita bisa melakukan pemilihan bibit dari biji yang bagus dengan cara:
  • Buah pepaya yang di dapatkan dari buah yang sudah matang, memiliki kulit yang berwarna kuning agak kemerah merahan.
  • Buah pepaya berasal dari tanaman indukan yang berkualitas.
  • Pohon induk memiliki buah lebat.
  • Pemilihan biji dari buah pepaya sebaiknya diambil dari buah pepaya bagian ujung dari dalam buahnya.

Tahap Eksekusi

Cara pertama

Saat bibit tanaman pepaya mulai tumbuh di tanah, cabut hingga ke akar-akarnya untuk dipindahkan ke tempat lain. Selanjutnya, buat lubang tanah hingga kedalaman setengah dari tanaman pepaya yang kita cabut tadi dan tanam lagi tumbuhan pepaya itu sampai separuh batang tenggelam di tanah.

Biarkan hingga tumbuh dewasa. Nanti jika sudah besar, pohon pepaya milik Anda akan tumbuh lebih pendek dan berbuah lebih lebat ketimbang tanaman pepaya yang biasa.

Cara Kedua (Pemangkasan)

  • Pertama-tama kita siapkan bibit pohon pepaya bangkok juga bisa jenis yang lain sekitar umur satu bulan atau pohon pepaya sudah memiliki tinggi kurang-lebih 50 cm, jika sudah siap maka segeralah memotong batang pohon pepaya tersebut. Lalu bagaimanakah cara memotong batang pohon pepaya yang baik dan benar? saya sarankan hanya memotong ujung pupusnya saja, ini di lakukan agar batang pohon pepaya tersebut dapat tumbuh tunas baru.
  • Saat tunas sudah berumur 10 hari maka potong lagi sekitar panjang 15 cm dari tanah atau dari tunas ke 3, untuk menghindari pemotongan tunas ke 2 ini tidak membusuk kita bisa melakukan pembungkusan dengan plastik.
  • Jika tunas-tunas baru mulai bermunculan lakukan pemilihan atau menyeleksi tunas yang terbaik, sisakan satu tunas yang dikiranya paling bagus. Ciri-ciri tunas yang bagus adalah memiliki daun pucuk yang tidak terlipat.
  • Setelah pemilihan tunas maka tahap ke 4 adalah perawatan pohon pepaya.
Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Agar Pepaya Cepat Berbuah dan menjadikan pohon pepaya menjadi pendek, untuk ulasan selanjutnya yang lebih rinci akan diulas di artikel berikutnya. Happy Farming, Terima kasih dan semoga bermanfaat
Situs Pengetahuan Paling Ringan & Tanpa Iklan