Blog ini terdapat iklan Pop up yg muncu 2x. Atas ketidak nyamanan nya saya mohon Maaf.

Cara Mencegah Virus Menginfeksi Perangkat Kita

Gooretro - Mencegah Virus Masuk ke Perangkat kita, Virus komputer adalah program perangkat lunak / software yang berwujud melalui replikasi dan menginfeksi komputer lain. Ini biasanya menyebar melalui email dan transfer data device: seperti flash disk. Selain menginfeksi komputer atau laptop, virus dapat Ditransfer ke smart phone, e-reader atau tablet. Selama Gadget ini bisa kontak dengan internet, Hal ini pasti selalu memiliki resiko entah kecil maupun besar. Serangan virus dapat menyebabkan kerusakan atau mengekspos staf data: seperti password yang kamu gunakan. Jika seorang penyusup berhasil mencuri password Anda dia akan dengan leluasa mengeksekusi semua file yang dapat mereka akses dengan sesuka dia, tapi hal itu tidak akan terjadi pada diri kamu jika mengetahui Cara Mencegah Virus Menginfeksi Perangkat secara rinci.

Cara Mencegah Virus Menginfeksi Perangkat Kita

Ada tiga cara dasar untuk menghindari virus:
  • Hindari membuka lampiran email dari orang yang kamu tidak kenal.
  • Selalu gunakan situs terpercaya saat ingin men-download file dari internet.
  • Memindai/Scan dokumen atau aplikasi yang ingin kamu gunakan.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu antisipasi agar data / perangkat kamu aman dari yng namanya "Virus" :
  1. Hati-hati membuka lampiran email masuk dari perangkat komputer (entah itu yng ber oprating sistem OS X, Windows, atau bahkan Linux) dan juga dari smart phone (entah berbasis IOS, WP, dan juga Android). Dengan cara yang sama kamu harus memperlakukan nya dengan hati-hati ketika direplikasi di gadget lainnya. Jika kamu menerima email dari seseorang yang tidak di mail list, jangan dibuka. dan Lakukan hal yang sama dalam semua hal dari nama pengirim pesan atau judul yang terlihat mencurigakan.
  2. Jangan membuka link yang terlihat mencurigakan. Ini biasanya dikirim melalui teks atau pesan email. Orang yang mengirim link ini biasanya adalah spammer atau hacker. Beberapa sengaja melakukan hal ini dengan niat untuk memastikan itu alamat email yang aktif atau digunakan pengguna. Jika kamu membukanya, beberapa pemicu akan aktif pada akhir nya mereka memiliki kesempatan untuk meraka gunakan sebagai celah. Entah kontak spam mail atau mengirim virus. 
  3. Unduh berkas atau software dari internet dari situs resmi mereka yang sah. Karena jika kamu mendownload di situs abal-abal seperti aplikasi smartphone atau juga computer, beberapa orang jahat Telah mengambil keuntungan dengan menyebarkan virus dalam bentuk game palsu, aplikasi jejaring sosial dan aplikasi pelacakan keuangan.
  4. Saat menggunakan Bluetooth, terapkan pengaturan  undiscoverable. Ada virus melalui koneksi Bluetooth yang lolos. Ini adalah sebuah serangan rumit. Jika kamu berjalan di dekat perangkat dan koneksi kamu dalam mode dapat terdeteksi, virus dalam perangkat yang terinfeksi dapat dengan mudah Ditransfer ke tablet atau smartphone mu. Saat ini, ada beberapa virus berbahaya yang menginfeksi system dan mencuri rincian kontak pribadi.
  5. Untuk aplikasi yang dapat melindungi smartphone, iPhone, Android dan PC bisa dengan cara mendownlod antivirus. Saat mendownload aplikasi ini pastikan kamu mendownload dari situs penyedia yang terpercaya
  6. Untuk ponsel Android, Anda Harus Mampu untuk mendapatkan aplikasi antivirus yg benar" sangan handal dikelasnya: seperti aplikasi Kaspersky Mobile Security. Ini Menggabungkan spam dan virus protected. Contoh lain adalah Norton Mobile Security dan Bullguard Mobile Security. Ini dapat berguna untuk melindungi data pribadi, saat ada yang mencuri atau saat kehilangan ponsel kamu.
  7. Carilah aplikasi anti-virus yang membantu mengamankan informasi office kamu agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Beberapa bisa juga membantu melacak ponsel saat ponsel kamu yang lain menyingkirkan dari phone’s memory juga remote location. Ini bekerja dengan baik Ketika seseorang mencuri ponsel kamu.

Itulah sedikit ulasah tentang "Cara Mencegah Virus Masuk ke Perangkat Kita", Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Back To Top