Skip to main content

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop Tanpa Ribet

Gooretro - Cara Mengatasi Plugin Not Charging adalah masalah Sistem Operasi Windows dan jika kamu baru saja mengalami masalah ini di laptop maka ini mungkin disebabkan laptop kamu menderita kekurangan pengisian dan mewajibkan kamu untuk menjalankan run-time Power Backup beberapa waktu, itu semua terjadi hanya karena beberapa hardware kecil atau kesalahan software, di laptop kamu.

Biasanya ketika Kesalahan ini muncul di layar, maka itu juga kamu mungkin tidak dapat melihat adanya tanda-tanda mengisi di laptop kamu, icon baterry mu dalam posisi mengisi tapi yang terjadi justru tidak mengisi sama sekali yang hanya menampilkan status baterai static seperti "0% available (Plugged In, Not Charging)" atau dalam jumlah persentase angka lainnya.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging

Seperti yang saya katakan, itu benar-benar masalah Hardware atau Software di laptop dan jika kamu mengalami masalah ini terus-menerus, maka sekarang kamu benar-benar tidak perlu khawatir tentang hal itu karena dalam artikel ini, saya sudah menulis semua Langkah-langkah beserta penjelasannya Step by Step Troubleshoot Guide, masalah di laptop kamu hampir semua kemungkinan solusi sudah saya rangkum untuk kamu coba memperbaiki masalah ini dan kadang-kadang, beberapa pengguna memperbaiki pc mereka dalam beberapa menit dengan hanya mencoba solusi pertama.

Sebenarnya, ada empat alasan yang berbeda untuk kesalahan ini yang muncul di layar laptop ini dan itu benar-benar sulit untuk mengatakan bahwa, yang salah satunya adalah menciptakan masalah, dan satu-satunya cara untuk menemukan alasan utama adalah dengan mengatasi masalah laptop sepenuhnya.

Ada 4 masalah yang mungkin kamu alami sekarang di Windows.

  • Windows bermasalah.
  • Power Adapter (Charger) bermasalah.
  • Baterai bermasalah.
  • Motherboard/internal laptop bermasalah.

Jadi, mari kita mulai mengulas semua langkah demi langkah dan sekarang kamu hanya perlu mengikuti prosedur perbaikan yang sudah saya berikan di bawah dari langkah 1 sampai yang terakhir, sampai kamu benar-benar mampu memperbaiki laptop mu.

Memecahkan masalah Plugin Not Charging


Sebagian besar dari kamu mungkin dengan menerapkan langkah pertama dari Panduan ini sudah bisa pemecahan masalah ini karena 95% dari Kesalahan ini umumnya disebabkan oleh rusak nya Power Adapter Driver Windows OS di Laptop kamu.

Nama driver yg rusak adalah “Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery” dan sebenarnya ini adalah akar dari penyebab utama dari kesalahan yang terjadi ketika setiap kali kamu menghubungkan adaptor daya laptop.

ACPI adalah singkatan dari  “Advanced Configuration and Power Interface” dan pekerjaan sebenarnya dari driver ACPI ini adalah untuk menjaga proses pengisianbattery laptop, tapi kadang-kadang ketika driver ini sampai rusak oleh beberapa virus atau rusak di registry atau mungkin karena penginstalan software pihak ke 3.

Dan untuk memperbaiki masalah ini, kamu hanya perlu menghapus driver ini dari komputer dan dengan melakukan itu, kamu dapat memperbaiki masalah secara langsung, bisa dengan cara menghapus instalasi driver yang menerut kamu tidak terlalu penting.

Jadi, mari kita lihat cara menghapus Driver yang terkorupsi:

Pertama, kamu harus men shutdown windows setelah mati copot baterai laptop keluar dari panel belakang, dan setelah itu, hidupkan laptop kamu dengan hanya menggunakan kabel adaptor daya, dan tentunya ya, kamu menggunakan laptop tanpa baterai dan hanya menggunakan kabel charger.

Ini benar-benar aman untuk menjalankan laptop kamu tanpa baterai dan dalam kasus, jika laptop kamu tidak dapat hidup secara normal atau memiliki beberapa masalah untuk menjalankan laptop tanpa baterai, jika itu terjadi berarti bukan masalah software laptop kamu yang rusak melainkan ada bagian hardware yang crash atau rusak.

Setelah laptop kamu benar-benar dapat berjalan dengan normal tanpa baterai, maka sekarang kamu buka Device Manager Windows dengan mengetik "devmgmt.msc" perintah di Run command (Logo Windows + R).

Atau kamu juga bisa membukanya dengan klik kanan pada tab Computer di Start Menu dan kemudian pilih "Manage" untuk membuka Device Manager Windows.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Setelah itu, kamu klik tab "Baterai" dan kemudian kamu akan dapat melihat driver “Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery”.

Seperti yang bisa kamu lihat pada contoh gambar di bawah ini, saya telah menyoroti dua driver yang berbeda, tapi kanu hanya perlu untuk menghapus yang utama "Microsoft ACPI-Compliant ... .." pertama, dan jika menghapus ACPI driver tidak membantu, di hal ini, kamu juga harus menghapus yang kedua bernama "Microsoft AC Adapter" dari device manajer.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Dan untuk menghapus driver, kamu harus memilih terlebih dahulu dan kemudian klik kanan di atasnya untuk unhide pilihan tambahan dan setelah itu, klik pada tombol "Uninstall" dan ketika “Confirm Device Uninstall” kotak muncul, klik "OK" untuk menghapus driver benar" terhapus dari laptop.

Setelah driver ter hapus, matikan laptop kamu dan tempatkan baterry ketempat semula dan nyalakan seperti biasa laptop anda dan sampai step ini seharusnya masalah yang kamu alami sudah hilang.

Apa yang Harus Dilakukan, Jika masalah ini Masih Tetap ada, Atau Masalah ini Datang Kembali dalam seminggu atau sebulan kemudian?

Dalam kasus, Jika masalah di laptopkamu masih tidak teratasi dengan cara pertama, maka itu sangat mungkin bahwa database registry di sistem operasi (OS) kamu dirusak oleh beberapa virus atau malware.

Dan satu-satunya cara untuk memperbaikinya, dengan menggunakan yang terbaik di class registry karena ada lebih dari 1 Juta Registries tercantum dalam Database Windows Registry karena benar-benar sulit untuk menemukan dan memperbaiki registry yang menyebabkan gangguan ini.

Kamu dapat menemukan lebih dari 50 Registry Cleaner di internet tetapi puluhan itu yang benar-benar bekerja hanya tersedia dalam versi berbayar. Jadi, sebelum menghabiskan uang kamu, saya ingin kamu mereset BIOS laptop kamu sebagai langkah alternatif.

Reset Laptop BIOS, pertama, kamu harus membuka menu bios dengan menekan tombol F2 atau tombol Del secara terus-menerus dan cepat setelah kamu menekan tombol power saat booting awal saat layar logo hitam dan ada sedikit kedipan di pojok kiri atas.

Setelah ketika kamu berhasil masuk ke BIOS Menu, sekarang kamu harus menemukan pilihan reset ulang untuk memuat konfigurasi default.

Jika dengan me Reset BIOS masih tidak membantu, maka mungkin sekarang saatnya kamu harus mencoba Registry Cleaner di Windows, dan jika Anda ingin pendapat yang terbaik saya sarankan memakai "Zookaware" atau "CCleaner" adalah dua aplikasi terbaik di class tools cleaner Registry yang benar-benar bkerja dengan baik.

Itu semua tergantung kamu mau yang mana, tapi menurut saya Zookware cukup layak karena tidak hanya registry seperti "CCleaner" yang dapat kamu bersihkan tapi lebih dari 4 alat yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja laptop kamu secara keseluruhan dan tidak hanya itu , registry cleaner ini juga dilengkapi dengan  60 Days Money Back Guaranty, yang sebenarnya cukup baik.

Kamu bisa mendapatkan dua aplikasi tersebut di website resminya tapi kamu perlu mendapatkannya dengan membayar yang versi profesional, jika kamu tidak memiliki uang lebih silahkan cari gugling dan cari yang versi pro yang free download.

Troubleshoot Masalah Hardware


Jika dari cara diatas masih belum menemui jalan terang itu artinya ada salah satu dari hardware di laptop kamu yang mengalami kerusakan entah itu adapter atau mungkin baterai. Jadi, mari kita lihat ini untuk menemukan apa yang menciptakan masalah ini terjadi dilaptop kamu dengan mengikuti 2 Langkah panduan masalah cara mengatasi "Plugged In Not Charging".

Sama seperti yang saya katakan masalah ini dapat terjadi karena charger rusak atau baterai mu.

Langkah pertama - Power Adapter Checkup: Ada beberapa hal yang dapat terjadi dengan adaptor daya untuk membuat masalah ini di laptop kamu seperti, kurangnya atau tidak stabilnya output Power Supply atau mungkin Power Supply tidak mengeluarkan output sama sekali (sudah mati) dan untuk menemukan apakah ini benar-benar kesalahan charger, ada beberapa hal untuk mengkonfirmasi bahwa benar" charger kamu yang rusak atau bukan.

Periksa Baterai Untuk mengidentifikasi, apakah baterai laptop kamu adalah penyebab yang menciptakan masalah ini maka satu-satunya hal yang dapat saya sarankan adalah untuk mengkalibrasi baterai laptop secara manual.

Pertama, kamu harus mengisi baterai laptop anda selama sekitar 3 jam tanpa menggunakannya dan yang pasti akan membuat baterai terisi penuh tanpa hardware terasa terlalu panas. Setelah itu, kamu 'klik' pada 'icon battery' yang biasanya terletak di sudut kanan bawah sistem operasi windows dan kemudian Klik "More Power Options" untuk mengakses Power Management pilihan dari Control Panel Setting.

Sekarang, klik pada “Choose when to turn off the display”, cari di sidebar kiri.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Dengan mengklik akan membawa kamu ke halaman di mana kamu dapat terutama mengedit pengaturan daya. Jadi, sekarang klik “Change Advance Power Settings”.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Setelah itu, tab "Power Options" akan muncul di layar. Sekarang pergi ke "Advance Settings" dan klik pada "Battery". Di bawah itu, klik "Critical Battery Action" dan set ke hibernate.

Selanjutnya, klik pada "Critical Battery Level" dan set ke 5%. (Jika kamu menemukan ini sudah ter set 5%  maka laptop kamu tidak perlu dikalibrasi, lewati saja ke langkah berikutnya).

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Sekarang kembali ke halaman Edit Plan Setting dan memastikan bahwa semuanya diatur "never".

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Setelah itu cabut charger pengisian daya dan biarkan laptop kamu hidup sampai otomatis hibernate. kamu masih bisa menggunakan laptop saat melakukan hal ini. setelah terhibernate Kemudian, pasang kembali kabel charger dan isi laptopa lagi hingga penuh 100% dengan melakukan hal ini battery laptop kamu akan mengkalibrasi otomatis, dan setelah selesa pastikan kamu mengatur pengaturan kembali ke defaul seperti ditunjukkan pada gambar di bawah.

Cara Mengatasi Plugin Not Charging di Laptop

Jika kalibrasi masih tidak bekerja, ganti baterai laptop kamu. Tapi sebelum mengganti baterai, kamu perlu menginstal ulang sistem operasi (OS), karena kemungkinan registry yang rusak di windows tidak akan terbantu walau sudah ganti baterai baru.

Kemungkinan


Sampai sejauh ini jika kamu masih tidak menemukan perubahan berarti pada masalah Plugin Not Charging, maka itu pasti diakibatkan oleh motherboard internal laptop kamu yang rusak, karena ketika chip pengisian motherboard konslet atau yng lain maka itu 100% kemungkinan bahwa kamu mengalami masalah ini dan dalam hal ini, saya menyarankan kamu untuk membelu motherboard baru atau serahkan ke teknisi komputer ang dekat dari termpattinggal mu, dan jangan mencoba untuk melakukan apa-apa sendiri intruksi dari ahli.

Itulah sedikit ulasan yang saya bisa bagikan tentang "Cara Mengatasi Plugin Not Charging" yang bisa kamu pratekan dirumah. Terima kasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menghilangkan "HAMPARAN LAYAR TERDETEKSI" di Android

Gooretro - Jika kamu telah menerima pesan "hamparan layar tedeteksi" dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Ikuti langkah-langkah panduan dibawah ini untuk Menghilangkan HAMPARAN LAYAR TERDETEKSI tersebut.

Pesan kesalahan "HAMPARAN LAYAR TERDETEKSI / SCREEN OVERLAY DETECTED":
Masalahnya: Android tiba-tiba memperingatkan bahwa hamparan layar telah terdeteksi.


Alasannya: Pesan ini muncul ketika anda menjalankan aplikasi mengambang/developer, dan kemudian memulai yang baru diinstal, yang meminta hak akses. aplikasi pengembang termasuk chatting Facebook Messenger yang dapat muncul melayang di atas aplikasi lain.

Pengguna Smartphone yang Terpengaruh akan hal ini di internet telah melaporkan mengalami masalah ini pada  smartphone Samsung dan Motorola. Nampaknya mempengaruhi banyak produsen. AndroidPIT berhasil meniru perilaku pada Vodafone dan smartphone Samsung.

Soal apps: tapi masalah ini justru direplikasi dengan menggunakan Drupe, tapi CleanMaster, Lux dan Twilight…

Mengurangi Mata Minus Akibat Gadged Secara Alami

Gooretro - Cara mengurangi mata minus akibat Gadged Secara Alami. Mata minus adalah gangguan mata yang tidak dapat melihat benda pada jarak yang terlalu jauh dan mata hanya bisa menjangau benda dalam jarak yang relatif dekat. Masalah mata minus bisa dialami oleh siapa saja, baik wanita, pria atau pun orang dewasa. Bahkan dizaman modern seperti sekarang ini banyak anak-anak yang mengalami mata minus penyebabnya taklain karena dizaman seperti ini anak-anak lebih memilih bermain game atau gadged dari pada bermain diluar ruangan bersama teman-teman seumurannya, oleh karena itu anak-anak yang sejatinya antibody nya masih labih terpaksa terpapar oleh radiasi monitor, TV, atau ponsel takhana itu saja mata minus juga bisa disebabkan, sering membaca dalam gelap, membaca sambil berbaring, dan sebagainya. Seseorang yang matanya minus, biasanya akan menggunakan kacamata atau lensa kontak untuk membantu penglihatan. Tapi taukah anda kedua metode itu tidak dapat mengurangi mata minus. Malah sebalik…

Kumpulan Daftar Link Situs Deep Web Yang Dapat Kita Akses Dengan Mudah

Gooretro - Daftar Link Situs Deep Web. The Dark Web, Deep Web atau Darknet adalah istilah yang mengacu khusus untuk sebuah situs atau web yang susah terlihat dan juga jarang diketahui, situs-situs khusus deep web yang memiliki ekstensi domain .onion tidak akan terlihat jika kamu mencarinya dengan mesin pencari seperti Google, Bing, atau yang lain. Tapi kita bisa memasuki deep web dengan teknik cara khusus untuk dapat mengakses sisi gelap internet (deep web) dengan mudah. bagi kamu yang sudah melihat postingan ini pasti kamu sudah siap dengan tools-tools untuk mengakses deep web tapi kamu bingung mau memuju kemana. Tak usah khawatir saya disini sudah bolak balik masuk dan mencari pengalaman di deep web dan sudah menemukan situs" yang dapat kita akses tanpa syarat khusus untuk memasukinya.

Dari pengalaman saya menjelajah dunia deep web saya menemukan beberapa situs-situs aneh luar biasa, berbahaya, yang menjual obat-obatan dan senjata, dan  terus terang ada hal yang lebih buruk dar…