Blog ini terdapat iklan Pop up yg muncu 2x. Atas ketidak nyamanan nya saya mohon Maaf.

Macam-macam dan Pengertian Cloud Storage atau Penyimpanan Awan

Gooretro - Macam-jenis dan pengertian Cloud Storage atau Penyimpanan Awan . Meskipun Penyimpanan awan menjadi solusi yang semakin populer untuk bisnis dan individu, dan meskipun banyak orang yang menggunakannya dalam berbagai macam bentuk dan jenis, sering kita tanpa menyadari bahwa, masih banyak orang-orang yang kurang mengetahui istilah ini. Cloud computing telah bersama kita setiap waktu, dan selama waktu itu, beberapa jenis yang berbeda dari awan telah dirumuskan, jadi artikel ini akan mencoba dan meringkas poin yang paling penting mengenai masing-masing jenis penyimpanan awan.

Cloud Storage
Cloud storage

Publik

Awan publik mungkin adalah jenis yang paling umum dari layanan ini di luar sana dan salah satu yang paling mudah diakses dan nyaman bagi pengguna individu, yang tidak mengatakan bisnis yang tidak bisa memanfaatkan besar dari mereka. Setiap jenis layanan cloud yang ditawarkan dari operator tunggal untuk banyak pengguna, dengan hardware dan software yang dimiliki oleh penyedia dapat dianggap sebagai awan publik. Dalam jenis setup Anda hanya menyewa layanan atau sumber daya, tanpa apapun kontrol atas platform itu sendiri. awan publik dapat menawarkan penyimpanan, aplikasi berbasis web, atau sejumlah layanan lainnya kepada pengguna mereka, menurut satu ke banyak prinsip, yang berarti semua pengguna mendapatkan aplikasi yang sama, misalnya, dengan perbedaan hanya berada di mereka kontrak dengan penyedia - jumlah pengguna yang berwenang, pembatasan fitur aplikasi dan serupa.

Skalabilitas layanan seperti ini, dikombinasikan dengan fakta bahwa pengguna tidak harus memiliki perangkat keras yang mahal, membuat konfigurasi ini sangat hemat biaya untuk bisnis, tetapi sistem awan publik masih sedang diganggu oleh celah dalam baju besi mereka, yang mengatakan keamanan Masalah.

Pribadi

Setup awan swasta yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang memerlukan kontrol mutlak atas awan mereka, serta tingkat peningkatan keamanan. Korporasi tersebut dapat memutuskan untuk membeli perangkat keras yang diperlukan, atau hanya menjadi tuan rumah cloud mereka dengan penyedia eksternal, tetapi kebanyakan lebih memilih mantan solusi, sebagai investasi di hardware lebih dari dibenarkan oleh peningkatan tambahan dalam kontrol yang memberikan. Awan hanya digunakan oleh korporasi, dan benar-benar terisolasi dari awan lainnya, sehingga jauh lebih aman.

Hibrida

Seperti dapat disimpulkan dari namanya, awan hybrid adalah kombinasi dari awan pribadi dengan satu publik. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki tingkat yang memadai kontrol dan keamanan, tetapi juga untuk menggunakan sumber daya dari awan publik. Ini memberi fleksibilitas yang besar, karena Anda selalu dapat membatasi integrasi dari dua awan untuk sempurna sesuai dengan kebutuhan Anda. Sama seperti awan swasta, Anda perlu staf ahli IT yang mampu mempertahankan awan pribadi dan link dengan satu publik.

Masyarakat

Istilah ini menggambarkan cluster awan swasta yang tetap terpisah pada satu tingkat, namun memiliki hub bersama. jenis setup banyak digunakan oleh organisasi terkait yang membutuhkan akses ke jenis yang sama dari sumber daya, tapi itu harus tinggal terpisah. Salah satu contoh dari jenis setup adalah organisasi pemerintah yang berbeda yang harus mampu berfungsi secara individual, tetapi yang juga dapat menggunakan hub untuk sinkronisasi data dan sumber daya mereka.

Itulah beberapa "Macam-macam dan pengertian Cloud Storage atau Penyimpanan Awan" yang saat ini paling umum digunakan. Terima kasih dan Semoga bermanfaat.
Tag : Internet
Back To Top