Blog ini terdapat iklan Pop up yg muncu 2x. Atas ketidak nyamanan nya saya mohon Maaf.

Cara Extract File .rar Multipart Yang Korup

Gooretro - Cara Extract File .rar Multipart Yang Korup. Multipart file RAR / ZIP telah membawa beberapa kemudahan untuk pengguna yang ingin mengcompress dan menyimpan file besar pada disk atau optical drive. Dan ini adalah pilihan terbaik bagi semua orang ketika mereka ingin mentransfer atau berbagi data massa dengan meng upload nya ke Cloud storage dengan aman dan efektif melalui Internet Network. Selain itu, file RAR multipart telah mengikuti AES algoritma enkripsi untuk keamanan data dan memungkinkan beberapa catatan pemulihan untuk memperbaiki file RAR dalam kasus kerusakan fisik. Namun, file-file RAR multivolume mungkin dapat korup selama pembuatan atau transmisi proses karena berbagai alasan, seperti serangan virus, gangguan mendadak dan alasan lainnya.

Apa penyebab berkas multipart RAR / ZIP rusak?
  • Serangan virus.
  • Gangguan tiba-tiba seperti shutdown sistem tiba-tiba dan juga kegagalan daya selama pengarsipan multipart di dowload, atau bisa juga karena proses pembuatan/pengarsipan berkas itu sendiri.
  • Alasan lain: sistem file corrup, penghentian yang tidak tepat dari aplikasi WinRAR, kesalahan CRC, arsip file header corrup dll.

Cara memperbaiki file multipart RAR / file ZIP yang rusak.

Jika salah satu atau beberapa file dari arsip yang rusak atau hilang, apakah kamu masih bisa mengambil beberapa file didalam arsip WinRAR? Tentunya tidak. Lalu bagaimana bisa kamu melakukan untuk memperbaiki arsip yang rusak atau korup dan berhasil mengekstrak semua atau sebagian dari file itu?

Berikut tiga metode Gooretro yang akan membantu kamu meskipun telah menerima prompt yang meminta kamu memilih file di baris berikutnya secara manual dari sistem lokal atau menerima kesalahan "CRC failed di nama file" ketika kamu mencoba untuk mengekstrak  RAR atau ZIP arsip yang rusak. Tidak ada utilitas pihak ketiga yang diperlukan, hanya bermodalkan WinRAR.

Metode 1: Perbaikan dan ekstrak multipart arsip secara keseluruhan dengan catatan pemulihan

Jika Anda telah menambahkan catatan pemulihan ketika Anda membuat multi-bagian RAR arsip, sekarang Anda dapat memulihkan rusak atau hilang file RAR di WinRAR dengan catatan pemulihan.

Kamu masih bisa membuka file RAR di WinRAR, dengan cara klik kanan semua arsip, dan pilih opsi Repair dari menu. WinRAR akan mengambil volume pemulihan atau volume otomatis dan menggunakannya untuk memperbaiki arsip dan menambahkan file tetap ke sistem.

Langkah Pertama: Jalankan WinRAR dan pilih semua bagian dari multipart arsip yang korup, lalu klik opsi Repair pada menu atas WinRAR.

add-recovery-record

Langkah ke2: Konfirmasi folder untuk menempatkan arsip yang akan diperbaiki. kamu bisa menggunakan tombol Browse untuk mengubah ke lokasi default. Kemudian pilih archive type dan klik OK untuk memperbaiki arsip yang korup.

mengkonfirmasi jenis arsip dan lokasi


Langkah ke3: Tunggu WinRAR memperbaiki arsip multipart kamu sampai muncul pesan peringatan succes.

memperbaiki arsip multipart korup

Sekarang kamu akan mendapatkan arsip multipart tetap bukan arsip multipart yang korup.

arsip multipart tetap

Langkah 4: Pilih arsip multipart di WinRAR yang pertama .

Untuk menemukan metode ini bekerja atau tidak ada bagian dari arsip yang hilang atau rusak. Jadi silahkan cek di "Add recovery record" ketika kamu kompres arsip di WinRAR.

Metode 2: Ekstrak arsip rusak sebagian dengan opsi "Keep broken files"


Jika kamu tidak memiliki akses ke volume pemulihan atau file parity, kamu mungkin masih bisa mengekstrak sebagian arsip. Ini bekerja dengan baik jika arsip rusak di akhir.

Yang perlu kamu lakukan untuk mengaktifkan "Keep broken files" pilih extraction path and options di WinRAR lalu centang keep broken files kemudian pilih tempat dimana kamu akan menaruh hasil extract an lalu klik OK.

Ekstrak arsip rusak sebagian dengan opsi "Keep broken files"

Metode 3: Ekstrak arsip yang rusak sepenuhnya, hilang atau file yang korup re-download / re-navigate

Jika arsip multipart kamu rusak karena volume hilang, kamu dapat kembali menavigasi ke file yang hilang selama proses ekstraksi saat WinRAR meminta untuk itu. Atau re-download file yang hilang atau rusak juga dapat menyelesaikan masalah ini, kamu bisa mendapatkan file dari orang lain. Tapi tentunya hanya bekerja ketika kamu telah men-download copyan baru yang hilang atau rusak.

Cara Extract File .rar Multipart Yang Korup jenis ini:

Langkah Pertama: Pilih bagian arsip pertama ketika bagian lain dari arsip yang korup hilang dan klik Extract.

Tips: Jika kamu tidak memilih bagian pertama, ini akan meminta kamu mulai ekstraksi dari volume sebelumnya untuk membongkar file dalam arsip.

failed start

Langkah ke2: Dalam dialog pop-up volume Berikutnya yang diperlukan, klik tombol Browse untuk menavigasi ke direktori volume berikutnya.

arahkan ke kehilangan bagian dari arsip multipart

Langkah ke3: Pilih volume yang hilang dan kamu tentukan memilih file atau re-download, dan klik tombol Open.

pilih bagian arsip hilang


Langkah ke4: Klik OK untuk mencoba lagi mengekstrak arsip rar multipart.

Klik OK untuk mencoba lagi mengekstrak arsip rar multipart

Tunggu proses sampai selesai. Dan selamat file multipart yang sebelumnya corrup tidak bisa di exstract sekarang sudah teratasi dengan mudah.

Itulah sedikit ulasan mengenai "Cara Extract File .rar Multipart Yang Korup". Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Tag : Komputer
Back To Top